Monday, March 18, 2013

Kedai Kopi Kim Teng - Pekanbaru, Riau - Indonesia


Hey, howdy all.... ^^,
Gambar diatas adalah view dari dalam pesawat yang saya tumpangi ke Pekanbaru, baguuusss yaaaa.... :)


After visitasi (urusan kantor) marilah kita berburu kuliner di Kota Pekanbaru ini. Hohoho... so far nanya-nanya and blog walking koq di Pekanbaru kurang obyek wisata untuk para wisatawan ya? 
Ya sudahlah... Memang sudah niat nya....Wisata Kuliner saja :P

Kedai Kopi Kim Teng
Jl. Senampelan, Rumbai
Pekanbaru - Riau
Indonesia


Kedai Kim Teng ini merupakan usaha kedai kopi turun temurun dari sang lelulur Tang Kim Teng.
Sejarah singkat perihal kedai kopi Kim Teng ini dapat diintip here



Sebelum datang ke kedai kopi Kim Teng ini, saya sempat blog walking dulu. Cari-cari tau, apa aja sich yang diomongin sama blogger lain perihal kedai kopi ini? Dah ternyata benar sekali, kalau kedai nya yang di Jalan Senampelan ini penuh dengan iklan-iklan di dinding nya. Dari iklan elektronik, rokok, makanan, minuman, sampai ke iklan jasa pembuatan dokumen resmi ^^,
Mungkin karena tau kedai kopi Kim Teng ini tenar kali yach, makanya para vendor berburu tempat untuk masang iklan disini. Pemiliknya meraup untung lumayan nich dari iklan yang bejibun dimana-mana. 


Saya sempet poto menu nya nich. Banyak menu sich, cuma tidak tertulis aja. Better nanya langsung ma pelayan nya. Ada menu apa aja? Kalo engga pas masuk ke Kedai Kopi Kim Teng ini ada beberapa gerobak makanan dibagian depan nya. Intip-intip dulu aja, mau pesan apa. Yang sempet saya liat sich ada mie ayam dan teman-temannya u know yach.... ada sate, ada dimsum, sempet liat tetangga sebelah makan lontong sayur juga ^^,

Saya tanya langsung ma pelayan nya, menu andalan nya apa sich?
Kopi Susu nya No. 1 disini. Setelah saya pikir-pikir, ya iyalah yach, secara namanya aja Kedai Kopi. Lalu ada, Roti Bakar isi Srikaya nya yang TOP disini. 

Ini nich roti bakar srikaya yang saya pesen, liat diatas nya ada bekas gigitan ^o^ kelupaaan, uda masuk mulut baru inget kalo belum dipoto nich roti. 


Roti Bakar Srikaya
Rating: 70/100

Saya pesan teh susu ma roti bakar srikaya di Kedai Kopi Kim Teng ini. Teh Susu nya enak, roti bakar srikaya nya enak sich, cumaaa.... karena saya uda sering makan roti bakar srikaya nya Lau's Kopitiam punya, koq di Kim Teng ini rasa nya jadi....berbeda, enak sich enak tapi enak yang biasa saya makan ^^,


Ini poto kopi susu ma teh susu nya. Kata temen saya yang minum kopi susu ini, eunak. Engga bikin lambung sakit and jantung jedag-jedug-an (duile bahasa nye :P)


Saya sich cuma pesen roti bakar aja ma teh, cuma yang laen nya ini rada rakus juga nich pesen nya. After Breakfast di Hotel, mulut masih rakus aja makan berat. Ini gambar mie ayam 1 porsi ma bihun ayam 1/2 porsi. Ternyata bisa pesan setengah porsi juga ya. Mangkok nya aja yang dibedain, khusus anak-anak kali ya... :D Sempat icip-icip juga sich, enak mie ma bihun nya. 


Mie Ayam & Bihun Ayam
Rating: 80/100

Kalau ditanya mau balik lagi ga ke Kedai Kim Teng? Surely I can answer YES. Saya someday kalau ada kesempatan berkunjung ke Pekanbaru lagi, mau makan disini lagi. Mau nyobain menu lain nya lagi. Engga puas icip-icip punya orang :)

Kalau mau ngopi disini dateng pagi-an better karena masih sepi, siangan dikit amboooii rame nya... Kedai Kopi Kim Teng ini buka dari pagi mpe siang aja. Jadi decide dech mau breakfast apa lunch disini? Lunch pun kudu dateng earlier yach, ruameee....

Jadi yang mau jalan-jalan, business trip, atau apapun tujuan nya, kalau ke Pekanbaru jangan lupa mampir dulu ngopi-ngopi di Kedai Kopi Kim Teng ini. RECOMMENDED dech ^^, 

See ya... on the next post...

Love ya, Regina


2 comments:

  1. sukses deh, wah baca blog ini jadi mau jalan2 ke kimteng lagi, mau nikmatin kopi susunya, yang katanya gak buat jantung berdebar dan tidak buat kembung itu, he.. he... makasih mbak catatannya...

    salam
    Kopi Miracle

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-sami Erianto, thanks for stopping by ^^,

      Delete